Kondisi Lahiriah Mencerminkan Kesadaran Batiniah; dialognol 2

Posted on 8 Februari 2011

1


Secantik inikah dunia batin kita

Aku ini lengkap, sempurna, kuat, penuh daya, penuh cipta, penuh cinta, selaras dan bahagia.

 

Dunia lahir kita mencerminkan berbagai keadaan dan kondisi dari kesadaran yang berada dalam dunia batin kita. Karena dunia lahir merupakan cerminan dari dunia batin, apa yang tampak di sekeliling kita menunjukkan apa saja yang tengah kita pikirkan dalam batin. Pada dunia batin, kita dapat menemukan Kearifan yang tak terbatas, Daya yang tak terbatas, Persediaan tak terbatas dari segala sesuatu yang penting bagi kehidupan. Semua itu hanyalah sedang menunggu untuk dikembangkan dan diekspresikan.

Jika kita mengenali semua potensi yang berada di dunia batin kita, maka semuanya akan terwujud pada dunia lahir. Jika kita menemukan kearifan pada dunia batin kita, kita akan memperoleh pemahaman untuk dapat menilai dengan seksama berbagai kemungkinan hebat yang bersifat laten dalam dunia batin kita. Kita akan dianugrahi daya untuk mewujudkan berbagai kemungkinan tersebut pada dunia lahir kita.

Saat kita sadar akan kearifan yang terdapat di dunia batin kita, kita telah meraih kearifan tersebut secara mental, dan dengan mencapai itu, kita sesungguhnya memiliki daya yang diperlukan untuk mewujudkan berbagai hal penting yang dibutuhkan bagi perkembangan diri kita yang paling menyeluruh dan selaras.

Efisiensi mental pada hakikatnya bergantung pada keselarasan; pertentangan berarti kebingungan; oleh karena itu, barangsiapa yang hendak memiliki daya harus mampu untuk menyelaraskan diri dengan hukum alam.

Keharmonisan pada dunia dalam diri kita akan tercermin pada dunia di luar diri kita berupa kondisi yang harmonis, lingkungan yang nyaman, dan kondisi yang terbaik dari semua hal. Ini adalah dasar untuk kesehatan dan merupakan inti penting bagi terciptanya semua hal yang hebat, semua daya, semua pencapaian, semua keberhasilan dan semua kesuksesan.

Keharmonisan dalam dunia batin adalah kemampuan untuk mengendalikan pikiran kita dan untuk menentukan bagi diri kita sendiri bagaimana sebuah pengalaman akan memberikan dampak bagi kita, Keharmonisan dalam dunia batin kita terwujud dalam bentuk optimism dan kekayaan; kekayaan batiniah akan terwujud menjadi kekayaan lahiriah.

Semua kepemilikan berawal di dalam kesadaran. Kehidupan merupakan sebuah penyingkapan, bukan sebuah proses penambahan; apa yang hadir di depan kita pada dunia di luar diri kita merupakan penyingkapan dari segala sesuatu yang sudah kita miliki di dunia dalam diri kita. Oleh karena itu semua pencapaian manusia merupakan hasil dari penggabungan kesadaran diri. Dan semua kegagalan adalah hasil dari kesadaran yang tercerai-berai.

Dunia batin adalah ranah praktis di mana orang-orang yang memiliki daya memunculkan keberanian, harapan, antusiasme, rasa percaya diri, rasa percaya, dan keyakinan; dengan melakukannya mereka diberikan kecerdasan tinggi untuk melihat sebuah visi dan keahlian praktis untuk menjadikan visi itu nyata.

“Aku Sesuai Persangkaan Kepada-Ku.”

Salam dialog

Posted in: Paradigma Satu