SBY Kena Gempa di Sumbar

Posted on 21 Februari 2010

1


Sebelumnya saya membayangkan pasca gempa di sumbar terjadi banyak kerusakan di mana-mana, baik perumahan, sarana permukiman, perkantoran, jalan dan seterusnya telah mengalami kerusakan parah yang tentu butuh waktu lama untuk merehabnya kembali, seperti kesan pemberitaan media saat gempa itu terjadi. Akhir januari 2010 saya tiba di Kota Padang dan selama seminggu saya sempat berkunjung dan berkeliling di beberapa desa/kelurahan di Kota padang, Pariaman, dan Padang Pariaman, bayangan itu ternyata tidak separah bayangan saya, malah nyaris rekam jejak dampak gempa tidak nampak lagi.

Saat ini jika anda datang ke Kota padang, bencana gempa masih nampak dari beberapa kantor pemerintah yang mengalami kerusakan parah, seperti kantor samsat, BPKP, keuangan, Bappeda, Pemko dan masih banyak yang lain, sementara yang lain baik-baik saja. Mungkin ada hikmah dan pesan yang dalam di balik itu kepada pemda propinsi sumbar.

Di beberapa perumahan penduduk nampak sebuah rumah luluh lantak diterjan gempa, namun disekelilingya baik-baik saja, retak pun tidak.

Saat saya berkunjung di sebuah kantor kelurahan di kota Pariaman, ada pemandangan yang mengusik perhatian, seperti biasanya di kantor kelurahan terpajang foto presiden dan wakilnya, ada juga seperti pernah di posting di kompasiana, foto presiden sby terpajang tapi wapresnya masih JK bukan boediono, tapi yang ini unik hanya ada foto JK sebagai wapres. Ketika saya sembari berkelakar menanyakan itu, seorang aparat kelurahan secara berseloroh menjawab, bahwa foto sby tidak ada karena jatuh saat terjadi gempa, bingkai foto sudah pecah dan tidak layak dipajang lagi, hahahahhaah, sembari tercengang saya pun tertawa geli, aya-aya wae. Saking gelinya saya terlupa menanyakan kenapa foto JK belum diganti dengan foto boediono.

Menurut informasi beberapa teman yang menemani setelah meninggalkan kelurahan tersebut, hal itu juga terjadi di beberapa kelurahan lainnya, “alamak……….!”.

Jadi jangan kuatir hanya foto sby aja kok yang kena gempa di sumbar, sedangkan aslinya Presiden SBY di Cikeas saat ini sehat dan baik-baik saja, kalaupun kena gempa, memang Cuma gempanya bang sianturi, hehehehhh……

Udah ya, lain kali disambung lagi plus tak kasih foto-foto keindahan alam minangkabau, negri himkah dalam legenda si malingkundang. Wallahualam.

Salam dialog

Ditandai:
Posted in: Budaya