Ayu Azhari Ikut Pilkada, Boleh Kan ?

Posted on 26 Desember 2009

19


Ayu Azhari Dipenghujung tahun ini ada empat wanita super heboh; ada prita, ada luna maya, ada sri mulyani, dan terakhir ada ayu azhari yang lagi kepincut pengen jadi wakil bupati sukabumi, tiga yang lain uda pada tahu kan ?

kehadiran ayu azhari ini yang dikenal artis, seksi, syur dan panas tentu akan membuat kabupaten sukabumi yang dingin dan sejuk itu seperti bergelora, sepertinya mana tahan ya ? punya wabup ayu azhari. Dia memang terkenal seksi, syur dan berani jika dibandingkan dengan golongan artis yang sejenis dengan dia di negeri ini. Kalau masih kagak percaya, silahkan search di google gambar ayu azhari, percaya kan ?

Khadijah Azhari yang lebih dikenal dengan nama Ayu Azhari, resmi menjadi bakal calon wakil bupati Sukabumi pada Pilkada 2010 mendatang. Artis cantik yang bersuamikan vokalis White Lion, Mike Tramp, itu telah menyerahkan berkas pendaftaran yang sudah ditandatanganinya dan membuktikan keseriusannya menjadi calon wakil bupati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Seketaris Jendral DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Agus Sunardi mengatakan, sekarang Ayu Azhari dan Heryanto resmi menjadi bakal calon kepala daerah dari PDIP. Namun, tetap yang akan menentukan adalah pusat.

Wah ternyata belum diputuskan toh, jadi ikut pilkada. Namanya juga indah khadijah azhari, mungkin dulu orang tua ayu punya obsesi agar ayu bisa sebaik dan semulia isteri pertama rasulullah SAW, Siti Khadijah AS.

Anda percaya kan kekuatan doa ibu, dalam Islam nama itu adalah doa. jadi mana tahu setelah ayu terpilih jadi wabup dia akan merintis seperti kiprah Khadijah itu. Setidaknya setelah jadi wabup, tentu ayu tidak berani lagi tampil seksi dan syur-syur sayur, hehehehh…

Tapi heran juga, saat ini lagi ngetrend artis pengin jadi politisi dan pejabat tinggi daerah, golongan ini yang sudah berhasil sudah banyak kan. entah apa motivasinya, jadi ayu hanya pengin seperti yang lain para celebriti itu, tercatat mantan pragawati dan supermodel juga akan turun gelanggang pilkada 2010 di Ngawi Jatim setelah sebelumnya gagal jadi caleg, Ratih Sanggarwaty.

Gejala ini mungkin para celebriti itu seperti ayu pengin punya ketenangan, jaminan hidup, tidak payah lagi dengan target kejar tayang tetapi tetap masih bisa menjadi publik pigur, atau mungkin juga karena para politisi dalam kiprahnya di masyarakat uda pada jeblok sehingga para artis terdorong untuk terjun di politik dan mengabdi kepada masyarakat.

Dalam satu kesempatan ayu mengatakan sudah menyiapkan program untuk bertarung dalam Pilbup Sukabumi. Program ini meliputi perlindungan hukum bagi TKW, pemerataan pendidikan dan kesehatan serta menggandeng investor. Wah sungguh mulia obsesi ayu karena selama ini sukabumi dikenal gudangnya para TKW yang mendatangkan dollar ke dalam negeri.

Menurut pendapat pengamat politik, masuknya ayu ikut pilkada akan membuat pamor PDIP jeblok ke depan, kehilangan simpati, dan tanda lemahnya kaderisasi partai. Masak iya sih, atau memang mungkin kita sudah sulit mencari pemimpin, lha wong lebih banyak yang doyan jadi koruptor koq ? SehinGga seorang ayu pun kita butuhkan sebagai pemimpin. wallahualam.

Jadi boleh gak ayu azhari ikut pilkada ?

SALAM DIALOG

Posted in: Politik